Pada triwulan II tahun anggaran berjalan (periode April–Juni), Bappelitbangda Kabupaten Lamongan melakukan pengukuran tingkat kepuasan masyarakat melalui instrumen Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Pengukuran ini dilakukan sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas layanan publik, transparansi, dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan perencanaan serta pengembangan daerah.
Secara umum, berdasarkan Hasil survei Tribulan II adalah sebesar 85,67 (baik), hasil triwulan II menunjukkan bahwa:
Masyarakat pengguna layanan Bappelitbangda merasa cukup puas hingga baik atas penyelenggaraan layanan perencanaan dan pengembangan yang dilaksanakan.
Beberapa aspek layanan publik yang terus mendapatkan apresiasi adalah kemudahan akses informasi, keterbukaan data, dan sinergi antar perangkat daerah.
Namun, terdapat pula area yang masih memerlukan perhatian dan perbaikan, seperti: percepatan proses pengajuan dan pelaporan kegiatan, penyempurnaan sarana/tempat layanan, serta peningkatan kapasitas SDM untuk layanan yang lebih responsif.